ARSA Indonesia

Kesadaran Hidup Bersih Meningkat Saat Pandemi

Kesadaran Hidup Bersih Meningkat Saat Pandemi

THANK YOUR CLEANER DAY

JAKARTA , investor.id — Di masa pandemi, kesadaran masyarakat akan hidup bersih dan sehat meningkat tajam. Kebersihan bukan hanya di hunian, gedung perkantoran, kawasan komersial hingga fasilitas publik. Peran petugas kebersihan profesional menjadi salah satu ujung tombak dalam menjaga kebersihan tersebut.

“Mereka memastikan keamanan dan kebersihan setiap hari. Misalnya di supermarket, rumah sakit, mal, perkantoran, fasilitas umum hingga transportasi,”ujar Managing Director Karcher Indonesia Mateus Bernath dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dia memaparkan, pembersihan kawasan memainkan peran utama dalam menghilangkan patogen seperti virus korona. Kawasan yang kotor menyediakan tempat berkembang biak bagi mikroorganisme. Sedangkan di lingkungan yang bersih, terawat baik dan dibersihkan secara teratur, risiko penularan dapat diminimalkan secara signifikan. Pembersihan menyeluruh diklaim menghilangkan lebih dari 90% mikroorganisme dan kuman dari permukaan.

“Dengan demikian, pekerjaan pembersih profesional merupakan komponen penting dalam perang melawan patogen seperti virus korona patut kita hargai,”tegas Mateus. Karenanya, lanjut dia, sebagai produsen cleaning equipment pihaknya memberikan apresiasi kepada para tenaga pembersih melalui program Thank Your Cleaner Day .

Thank Your Cleaner Day digelar setahun sekali yang didedikasikan untuk semua petugas kebersihan. Pada 2015, untuk pertama kali diadakan di Selandia Baru oleh organisasi perdagangan lokal untuk kontraktor layanan bangunan (BSCNZ) berkolaborasi dengan Karcher

“Program global ini untuk memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan yang bekerja keras di seluruh dunia yang sering bekerja di luar jam kantor, dan bekerja dalam senyap,”tutur Mateus. Di Indonesia, Karcer menggandeng berbagai mitra selama beberapa tahun terakhir.

Salah satunya yakni ARSA Indonesia, perusahaan layanan kebersihan. Presiden Direktur Arsa Indonesia Adi Permadi memaparkan, di masa pandemi saat ini, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kebhersihan meningkat. Pemilik rumah pengelola gedung hingga pusat perbelanjaan secara konsisten menghadirkan suasana yang bersih dan nyaman.

“Justru di masa pandemi saat ini industri cleaning service mengalami lonjakan permintaan,”sebutnya. Karenanya, pihaknya melakukan kolaborasi dengan Karcher Indonesia, khususnya dalam menggunakan peralatan yang diproduksi dan dipasarkan oleh merek asal Jerman itu. Beberapa diantaranya yakni produk seperti scrubber, carpet cleaner dan high pressure cleaner

Menurut dia, penggunaan produk asal Jerman tersebut didasari karena keyakinannya terhadap kualitas. “Tahun depan tentu kami membutuhkan banyak produk lagi, karena kami yakin industri cleaning service terus bertumbuh pascapandemi,”urainya.

Adi mengatakan, keyakinannya tersebut didarkan pada alasan kebersihan bangunan yang terjaga baik secara estetika maupun higienis akan membuat pengunjung dan pengguna fasilitas merasa nyaman.” Kami menyiapkan tenaga terampil dan berpengetahuan, mesin, peralatan dari Karcher yang ramah lingkungan. Untuk menjaga agar kebersihan kawasan efektif dan efisien, “sebutnya.

Sumber: Kesadaran Hidup Bersih Meningkat Saat Pandemi (investor.id)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + nine =

× How can I help you?